top of page
Search
  • zonapariwisata

Destinasi Air Terjun Terbaik Dunia

Tuhan menciptakan dunia dengan segala keindahan. Ada gunung, danau, sungai dan air terjun. Ada begitu banyak air terjun di dunia. Saya minta maaf karena harus melewati. Setelah ini, TahuPedia menyajikan daftar air terjun paling indah di dunia. Saya berharap saya bisa pergi ke sana suatu hari nanti.

Air terjun di Lebanon, Ngarai Bartara

air1

Awal dari daftar air terjun terindah di dunia adalah air terjun di Lembah Bartara. Air terjun ini terletak di Tannoulin, Lebanon. Air terjun itu jatuh dari ketinggian 255 meter ke dalam lubang Lubang Baatara. Baatara Pothole adalah gua yang terbuat dari batu kapur. Gua ini sudah ada sejak zaman Jurassic. Gua itu sendiri dikenal sebagai gua dengan tiga jembatan. Tiga jembatan dibuat secara alami dengan pemandangan indah Gunung Lebanon dari jembatan ini. Air terjun ini ditemukan pada tahun 1952 oleh Henri Cofight, seorang ilmuwan gua biologis Perancis.

Dettifos, Islandia

Alasan Islandia begitu populer di dunia adalah karena ia memiliki pemandangan alam yang indah seperti negeri dongeng. Jika saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Islandia, mengapa saya harus melewatkannya? Jika Anda pergi ke timur laut Islandia, Anda akan menemukan air terjun yang sejuk, Dettifos. Dettifos Falls adalah air terjun yang indah yang memungkinkan wisatawan menghabiskan berjam-jam menonton air. Air Terjun Dettifos berada di Taman Nasional Batnajokur. Airnya berasal dari Gletser Vatnajökull abu-abu putih. Air yang jatuh dari Dettifos sangat cepat dan menghasilkan cipratan yang bisa dirasakan dalam beberapa meter.

Air Terjun Tuguera, Afrika Selatan

Afrika tidak hanya dikenal karena margasatwa yang indah, tetapi juga memiliki objek wisata yang menarik, Air Terjun Tuguera. Air terjun yang mempesona ini terletak di Gunung Naga di Drakensberg atau Taman Nasional Royal Natal di KwaZulu-Natal. Diukur dari ketinggian 948 meter, air terjun ini adalah salah satu air terjun tertinggi kedua di dunia, kurang dari Air Terjun Angel di Venezuela. Namun, menurut para ilmuwan dari Republik Ceko, ketinggian Air Terjun Tuguera mencapai 983 meter. Air Terjun Tuguera berasal dari Dataran Tinggi Mon Oose.

Air Terjun Victoria, Zimbabwe

air3

Zimbabwe adalah negara Afrika Selatan. Negara ini dikelilingi oleh tanah, memiliki pemandangan indah dan kaya akan margasatwa. Jangan heran jika Anda menemukan banyak safari di Zimbabwe. Salah satu pemandangan indah di negara ini adalah Air Terjun Victoria. Air Terjun Victoria adalah daya tarik utama Zambia bagi wisatawan asing. Air Terjun Victoria berjarak 108 meter melintasi perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air Terjun Victoria sangat tinggi sehingga Anda dapat merasakannya dari pusat tempat hingga beberapa meter.

Air Terjun Niagara, Kanada

Tentunya Air Terjun Niagara masuk dalam daftar air terjun terindah di dunia. Meski bukan yang pertama, air terjun ini adalah air terjun bangga milik negeri Paman Sam. Air terjun ini merupakan penghalang antara Amerika Serikat dan Kanada, lebih tepatnya antara Ontario dan New York. Niagara Falls dibagi menjadi dua bagian: Canadian Horseshoe Falls dan American American Falls. Dua bagian dipisahkan oleh sebuah pulau. Air yang jatuh ke bagian Air Terjun Horseshoe lebih tinggi dari Air Terjun Amerika. Air Terjun Horseshoe jatuh pada ketinggian 53 meter, sedangkan American Falls hanya 21-30 meter.

Air Terjun Yosemite, AS

air2

Selain Air Terjun Niagara di perbatasan Kanada-Amerika, masih ada air terjun yang indah di Amerika Serikat yang disebut Air Terjun Yosemite. Air terjun ini dianggap sebagai air terjun terbaik di Amerika Utara, mencapai ketinggian 739 meter. Air terjun ini di kota Sierra, Nevada memiliki aliran air yang cukup cepat. Air yang diproduksi di Yosemite Falls bersumber dari salju yang mencair. Karena itu, jika tidak ada banyak salju, aliran air Terjun Yosemite akan terpengaruh. Musim semi adalah waktu terbaik untuk melihat Air Terjun Yosemite.


Air Terjun Guyana

Mungkin banyak dari Anda belum tahu atau jarang mendengar nama Guyana. Guyana adalah negara kecil di Amerika Selatan, antara Suriname dan Venezuela. Alasan negara kecil ini ada dalam daftar adalah, tentu saja, karena ada air terjun yang sangat indah yang disebut Air Terjun Kaietur. Air Terjun Kaietur adalah 226 meter. Meski cukup mahal, air terjun ini memiliki kelebihan lain. Dengan kata lain, air terjun ini memiliki air dan aliran yang sangat deras. Air Terjun Kaieteur memiliki volume air rata-rata 66k meter kubik per detik. Air terjun ini dua kali lebih tinggi dari Air Terjun Niagara yang terkenal.

Angel Falls, Venezuela

Angel Falls mencapai 979 meter dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia. Air terjun bernama Angel ini bukan berarti Angel, tetapi ditemukan oleh seorang pilot Amerika bernama Jimmy Angel. Air yang jatuh dari Angel Falls jatuh ke tepi Mt. Oleh UNESCO, Air Terjun Angel termasuk dalam tempat-tempat alami yang dilindungi. Air terjun ini berada di Taman Nasional Canaima, Venezuela. Taman Nasional Canaima adalah taman nasional Venezuela dengan luas sekitar 30.000 km2. Air yang mengalir dari Air Terjun Victoria mengalir melalui sungai Churun ​​dan Karao.


46 views3 comments
bottom of page