top of page
Search
  • zonapariwisata

6 Tempat Wisata di Seoul yang Perlu Kamu Datangi

Seoul yaitu ibu kota Korea Selatan. Kota yang mempunyai lebih dari 10 juta masyarakat ini sebagai pusat usaha, perdagangan, serta entertainment, Seoul termasuk kota yang benar-benar hidup. Tidak hanya itu spot wisata malang, transportasinya yang ringan membuat Seoul nyaman buat didatangi beberapa backpackers. Kamu cukup memanfaatkan kartu transportasi T-Money saja. Lalu, object wisata apakah saja yang perlu kamu datangi kala melancong ke Seoul?


1. Gyeongbokgung



Gyeongbokgung atau istana Gyeongbok salah satu tempat menarik buat didatangi. Terdapat di muka Gwanghwamun, kamu dapat suka berfoto-foto di ruang ini. Istana Gyeongbok yaitu satu istana yang terdapat di samping utara kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini terhitung istana besar yang dibikin di jaman dinasti Joseon.


Istana Gyeongbok dibuka buat umum. Tersedianya di sini mempermudah pelancong buat bertandang kesini. Apabila kamu hadir pada waktu yang pas karena itu kemungkinan kamu mujur melihat acara perubahan penjaga yang menarik buat diabadikan dalam video. Tidak cuman berkeliling-keliling di ruang istana, kamu dapat juga datang ke National Folk Museum of Korea di ruang sana. Tempatnya cukuplah menarik buat didatangi. Terlebih buat first timer yang hadir ke Korea.


2. Hongdae


Tempat ini pun jadi referensi saya serta rasa-rasanya benar-benar sayang buat dilalui. Terlebih buat kamu yg menyukai basuh mata. Mendekati malam hari, Hongdae dapat ramai. Dimulai dengan beberapa toko yang jual fashion items, makanan, s/d street performers ada pada sini. Gak bertanya-tanya jika banyak anak muda dengan type yang indah bergabung di ruang Hongdae saat malam minggu. Maksudnya? Ditambah lagi jika bukan refreshing sekalian basuh mata memandang pertunjukkan dance serta nyanyian musisi dipinggir jalan.


Hongdae sendiri Hongik Daehagyo alias Hongik University yang terdapat di ruang ini. Pusat keramaian di Hongdae ada pada exit 9 subway station Hongik University. Demikian masuk jalanan, kamu dapat dengerin alunan musik di selama toko serta restoran disana. Tidak cuman Hongik, Ewha satu diantaranya daerah universitas yang dapat jadi tempat berjalan-jalan.


3. Dongdaemun



Dongdaemun jadi tempat referensi buat kamu yg menyukai berbelanja. Kembali lagi tempat ini pun ringan buat diraih lewat subway. Di sini kamu dapat berbelanja di sejumlah pertokoan seperti Migliore. Oh iya, buat yang mengetahui Shake Shack, di sini ada juga cabang Shake Shack lho! Kemungkinan ada yang coba burgernya. Tidak cuman makanan western, ada pula makanan tepi jalan alias daerah pojangmacha yang menyediakan makanan tepi jalan yang tidak kalah enak (serta pastilah murah). Ada odeng, sosis, tteokbokki, serta ada banyak jajanan yang lain. Tidak cuman berbelanja, ada Dongdaemun Design Plaza yang ada di seberang pertokoan. Jika di sini, beberapa orang yg menyukai foto-foto OOTD lho! Bangunannya yang unik membuat instagenic.


4. Gangnam


Tidak cuman Cheongdamdong, ruang Gangnam populer wah. Namun jangan kuatir lantaran di Gangnam Underground subway station, kamu dapat berbelanja suka di sini. Di Gangnam Underground ini banyak pertokoan yang jual baju-baju fashion di harga yang murah. Kamu dapat mendapat kaos 50.000 atau 100.000 rupiah. Cukup sekali kan! Toko-tokonya cukup beberapa pilihan.


5. Myeongdong


Buat memberikan kepuasan selera berbelanja kamu, karena itu kamu dapat juga ke Myeongdong, yang cukup ramai didatangi beberapa penggemar K-pop atau kosmetik Korea. Bersiaplah rasakan keramaian lautan manusia kala jalan-jalan di Myeongdong. Di Myeongdong, ada juga restoran Yoogane yang populer itu.


6. Bukchon Hanok Village



Hanok sebagai rumah tradisionil Korea. Lokasi Buckhon, dahulunya memang sebagai lokasi hunian beberapa bangsawan serta petinggi kelas dari dinasti Joseon. Jalanan sempit yang naik salah satu keunikan tempat ini. Di sini banyak pelancong yang hadir buat bergaya terlebih buat kamu yang mau coba Bukchon Hanok Village alias baju tradisionil Korea, kamu pas bergaya di sini. Eits karena itu ruang pemukiman penduduk jadi konsisten menjaga kondisi supaya tidak bising di selama jalan ya. Gak asik kan jika pelancong kita dicap tidak beretika.


Tidak cuman 6 tempat di atas masih banyak object wisata yang menarik didatangi di Seoul. Dimulai dengan Seokchon Lake, N Seoul Tower, Lotte World, Hangang Park, Insadong, Itaewon, Garosugil, serta beberapa tempat yang lain. Tentu sesuai dengan musim serta aktivitas yang kamu senangi. Entahlah itu kulineran, alam, berbelanja serta yang lain.

3 views0 comments
bottom of page